Senin, 04 Juni 2012

Membuat Room Camfrog Dengan Camfrog Cloud Server

Banyak pertannyaan dari beberapa temen2 user di camfrog yang pernah aku temui,, "Gimana si cara bikin room sendiri di camfrog..?? Nah artikel berikut ini sedikit info buat temen2 semua yang emang pengen eksis di dunia camfrog dan pengen buat room sendiri, ato berikut langkah-langkahnya,,,,


  1. Temen2 download dulu program server camfrognya, langsung aja k situs resminya ya di sini.
  2. Instal dulu camfrog server nya.
  3. Selesai instal, silahkan buat ID room, caranya hampir mirip kaya' bikin ID CF ko'.
  4. Klo udah log in room nya kemudian klik Action, kemudian pilih setting pada program server camfrognya.
  5. Pada Tab Room - General ada beberapa setingan dasar. Pertama, pada bagian Audio mode pilih Push to Talk. kedua, pada Talk time limit pilih Unlimited, itu agar temen2 bisa TM tanpa di batasi waktu. Untuk selebihnya selahkan di otak-atik sendiri.
  6. Pada Room - Room Access fungsinya untuk memberikan password pada room, sehingga hanya user yang tau passwordnya saja yang bisa masuk room, bagian ini juga bisa jadi pengaman ketika kita mau kojom dengan pasangan agar tidak di ganggu oleh orang lain :)
  7. Room - Message of the day  : biasanya kan waktu awal masuk room kan ada pesan2nya, nah bagian ini untuk membuat pesan2 tersebut, silahkan teman2 tulis ucapan selamat datang versi teman2 sendiri.
  8. Room - Operator List : di sinilah temen2 sebagai main owner untuk mengangkat jabatan user, sesuai kehendak temen2. Caranya, masukan ID yang akan temen2 naikkan pangkatnya pada Nickname, lalu pada bagian Role pilih sendiri mau di taruh pada jabatan apa user tersebut, lalu klik Add dan OK.
  9. Pada Tab Profile - Common : Untuk menunjukan profil room temen2, silahkan di edit lokasi room pada bagian other-Room type-General (disarankan). Video resolution pilih saja clasic (176x144).
  10. Licence : untuk merubah room menjadi pro agar bisa menampung banyak user user.
Segitu dulu ya artikelnya :D,,, moga bermanfaat.


NB : Room gratisan ini hanya menampung maksimal 3 user saja alias room untuk kojom saja :D, klo pengen bisa menampung banyak user silahkan membeli pro atau camfrog Cloud Server serials nya. Atau kalau tidak pengen repot2 tinggal sewa aja room, banyak ko' yang nyewain room dengan ongkos yang cukup terjangkau dan dengan koneksi yang yahud.

9 komentar:

Unknown mengatakan...

MIN,PAS ANE MAU KE ROOM NYA ADA TULISAN "tidak dapat terhubung kebilik bilik ini masih offline atau d belakang firewall/router" gimana nih min sosulisnya

Tjah Tjarangredjo mengatakan...

@Nanda Wirya Laksana_ tu biasanya room tidak online....cari room lain

rawinkz mengatakan...

Itu server Pro, harus beli kode pro buat server nya.. :)

yogi mengatakan...

udah di tes gan...tapi pas TM kok putus2 terus ya..???

Unknown mengatakan...

@yogi... kalau putus2 coba cek koneksi anda :)
mungkin koneksi anda yang kurang bagus

Unknown mengatakan...

Nanda : itu room lagi offline,,

Rawinkz : untuk pro harus beli code nya bro,, klo gak mo ribet sewa aja, banyak ko' yg nyewwain room,, harganya sekitar 300 - 400 rbu,,

yogi : cek koneksinya bro,, coba pause cam waktu TM biar lancar,,

Unknown mengatakan...

gan, masalah ane sama kayak nanda. roomnya padahal masih on tapi gak bisa masuk, koneksi juga lancar jaya

Unknown mengatakan...

kebetulan aku jg lagi coba untuk main2 dengan camfrog server. bagi temen2 yg roomnya udah aktif tapi gak bisa masuk itu karena room temen2 berada di ip lokal. bukan ip publik. misal temen2 make speedy, yg jadi ip publiknya kan modemnya, temen2 onlinenya dibelakang modem, artinya ip yg didapat adalah ip lokal yg diberikan modem. demikian jg kalo online dengan menggunakan modem kartu, ip yg diberikan ke temen2 jg ip lokal, bukan ip publik. Sedangkan syarat untuk bisa masuk room camfrog itu kan harus ip publik supaya bisa dikenal kompi2 didunia. bukan ip lokal. kalo ip lokal mah cuma dikenal di seputar jaringan temen2 doang. Ha, ha, ha. Jadi wajar gak bisa konek ketika server sudah aktif, trus temen2 mau coba masuk room yg dibuat, eh gak masuk2 lantaran kompi temen2 make ip lokal.
kalo solusi temen2 make speedy sich, settingan modemnya ganti jadi bridge, kemudian buat koneksi di kompi temen2 untuk ppp nya. dengan demikian komputer temen2 yg jadi ip publik sedangkan modem gak akan ada ip karena cuma laluan saja/bridge. mungkin ini bisa membantu jawaban. kebetulan aku coba2 tutor ini jg. en baru sadar gak koneknya karena ip lokal :D. setelah dijadiin ip publik baru konek :D

Unknown mengatakan...

gimana cara Buat room

Posting Komentar

Twitter Delicious Facebook Digg Stumbleupon Favorites More

 
Design by Free WordPress Themes | Bloggerized by Lasantha - Premium Blogger Themes | Bluehost